Minggu, 11 Maret 2012

U! *CopasNovel -Bab 2


Bab 2: Menunggu Ternyata Gak Bete-Bete Amat. 


Rio P.O.V


Sesuai dugaan, cewek berisik itu tampak bingung waktu gue sodorin buku tadi. Hahaha... Biarin deh! Lagian cuma itu satu-satunya buku bacaan di tas gue. Sebenernya, tuh buku punya Cakka, temen gue yang udah married. Terus tadi dia minjemin ke gue, katanya biar gue juga ketularan cepet-cepet married. (Dasar Cakka sableng!) Nah, daripada ngomel-ngomel mendingan dia baca tuh buku. Biar tampang kelipetnya hilang. Kalau diperhatikan, ni anak lumayan manis kok. 

Eh, tunggu dulu. Jangan bilang gue naksir. Gak deh! Yang benar aja! Masih anak SMA begitu! Udah gitu tu cewek berisik, bawel, cuek, manja, dan selebor banget. Dia tega ngerjain sekretaris kantor bokapnya dan bikin kerusuhan sejak masuk ke kantor ini. Dia bawa bantal dalam tas dan menaruh HP-nya di tempat makan. Ajaib banget! Gak pernah deh gue nemu cewek segeblek ini. 

Tapi mau gak mau gue akuin, dia bikin gue gak bosen nunggu di sini. Semua yang dia lakukan pasti menarik perhatian. Fantastis banget deh. Berkali-kali gue pengin senyum liat ulah-ulah gilanya, tapi gengsi! Makanya gue pelototin aja dia. 

“Eemm.. Maaf banget nih, Oom.. Bukannya saya kurang ajar. Tapi saya belom boleh baca buku beginian. Bisa dimarahin sama Papa,” ujar cewek itu dengan malu-malu menyerahkan buku itu kembali ke gue. 

Eee...dia bilang apa tadi? Gue gak salah denger, kan? OOM?! Dia panggil gue “OOM”? Sembarangan! Emangnya tampang gue setua itu! Gue baru 25 tahun, tau. Sialan ni anak! 

“Ooh...ya sudah kalau gitu!” Ujar gue se-Cool mungkin sambil meraih buku itu dari tangannya. 

“Oom kok sendirian? Lagi nunggu siapa?” Tanya cewek itu lagi. Dia melirik map yang gue bawa. “Kalau mau minta sumbangan mendingan gak usah deh, Oom. Bos Papa orangnya pelit.” 

Gue memandang cewek itu lekat-lekat. Buset deh ni anak! Udah manggil gue Oom, sekarang malah nuduh gue tukang minta sumbangan lagi. Bener-bener minta dipites. 

Tenang! Tenang! Gak boleh emosi! Orang sabar disayang Tuhan! Ngapain ribut sama anak kecil? Gak intelek! Gue menghibur dalam hati. 

Gue coba tersenyum padanya. Kata teman-teman gue, senyuman gue ini punya daya magnet yang kuat buat kaum Hawa. Buktinya Shilla, creative designer yang cantik banget itu, naksir berat sama gue. Hehehe... 

“Bukan! Saya gak lagi minta sumbangan kok!” Jawab gue, tetep berusaha mempertahankan wajah gue supaya tetap cool. Dekat-dekat cewek ini kayaknya memang butuh kesabaran ekstra. “Kamu sendiri lagi ngapain?” 

“Lagi numpang duduk!” Jawabnya sewot. “Udah tau lagi nunggu, gak liat apa? Kan sama-sama duduk di sini, berarti jelas lagi nunggu, kan? Masa' pinteran saya dari Oom sih?” Tambahnya berapi-api. 

Lah? Reaksinya bener-bener diluar dugaan gue. Gue kira dia bakal kleper-kleper liat senyuman gue, eeh...gue malah diomelin. Sialan! Ni anak gak punya selera bagus soal cowok ganteng kali. Buang-buang energi gue meladeni dia. Emm...daripada capek ngomong sama dia, mending gue bales SMS Shilla tadi deh. Mumpung gak ada kerjaan. 

Gue mengeluarkan HP dari tempat HP kulit berwarna Hitam dan mulai memeriksa Inbox. 

From: Shilla 
Sent: 08.34 am 

Good morning, Brad... 
(Hehe..sorry aku gantu nama km sesuka hati...bis km keren kaya Brad Pitt sih^-^) 
Ntar mlm km nganggur, gak? Angel ngadain Farawell Party di TC Kemang. Temenin aku dong. Kamu jgn pacaran sm laptop terus ;) 
Reply asap yah! 

Gue melirik jam tangan. Jam satu siang. Gue berani taruhan pasti Shilla lagi cemberut nungguin balasan SMS gue. Lagian cewek itu emang aneh, ya? Kenapa suka banget SMS? Kenapa mereka nungguin balasan SMS kalau bisa menelepon? Apa mereka gak tahu cowok paling malas ngetik-ngetik. Pegel! Buang-buang waktu! 

Hmmm...enaknya gue ikut gak ya ke acaranya si Angel? Lagi pula, Angel tuh yang mana ya? Emmm...yang suka pake baju pink itu kayaknya? Eh, bukan! Itu sih si Siti. Mmm...atau..yang suka bawa BMW kuning yang bikin sakit mata itu? Gak! Bukan! Itu sih namanya...Kiki, eh salah... Kinanti... Eh... Aah, gak tau siapa. 

Gue terus berfikir. Oooh... I know! Gue inget! Angel itu pasti cewek berambut cepak itu. Angel teman kampus gue dulu, tapi beda jurusan. Gue kan anak Ekonomi, dia anak Sastra. Kalau gak salah cewek itu pernah berusaha pedekate intensif ke gue deh. Bawa brownies, makaroni schotel, lasagna, salad, pokoknya segala macam makanan yang dia ngakunya bikin sendiri. 

Dasar cewek! Dia kira gue bego apa? Gue mana percaya! Cewek borju dengan gaya funky begitu mana mungkin tahan berkutat di depan wajan dan oven. Dan dugaan gue benar, Angel pernah gak sengaja mengeluarkan struk belanjanya. 

Tapi ada baiknya gue ikut, siapa tahu acaranya seru. Lagi pula, sudah lama gue gak ke TC Kemang. 

Gue menekan tombol reply dan memikirkan kalimat yang akan gue tulis buat Shilla. 

To: Shilla 
Hi Shilla.. Sorry baru bales! :) 
Boleh.. Boleh.. Kayaknya seru! Gue jemput lo jam berapa? 

Eeeh.. Tunggu! Kayaknya kurang oke. Terlalu antusias. Gue mesti kelihatan lebih cuek. Kata orang, cewek suka cowok cuek, kan? Gue memutuskan menghapus menghapus tulisan tadi. 

To: Shilla 
Males ktemu Angel! Tapi gue nganggur sih.. Jam brp? 

Hmmm... Kok kesannya kayak pengangguran banget? Ganti! 

To: Shilla 
Hm.. Boleh! Jam brp? 

Gue menatap kalimat yang gue tulis tadi lekat-lekat. Gue menimbang-nimbang sejenak. Kayaknya sih sudah cukup oke. 

“Nulis SMS aja lama banget sih, Oom.” 

Gue terlonjak. Setan kecil ini duduk tepat di sebelah gue, ikut membaca isi SMS yang gue tulis. 

“Kamu ngapain ngeliatin saya? Sana balik ke bangku kamu lagi!” Ujar gue galak, sudah lupa sama sikap cool yang tadi gue perlihatkan. Cewek satu ini lebih baik gak usah dikasih hati. 

Ups! Mampus gue! Kayaknya gue barusan kelewat galak. Makhluk di samping gue ini mendadak cemberut. Mukanya memerah. Wah, gawat! Kayaknya sebentar lagi air matanya bakal menggenang. 

“Eh, sori,” ujar gue cepet. Secuek-cueknya cowok, percaya deh, kami paling gak tahan liat air mata cewek. “Maaf ya! Saya tadi kaget banget! Kamu ngomongnya tiba-tiba sih. Eeh.. Iya nih! Saya emang lama kalau nulis SMS. Bingung! Oh ya, kamu bisa gak bantuin saya, masukin picture di dalamnya? Biar bagus,” tanyaku belepotan. Pasti cewek ini bingung gue ngomong apa. Yaaah, sama aja sih sebenarnya. Gue yakin, walaupun gak belepotan juga, dia gak bakal ngerti bagaimana caranya. Biasa-nya cewek kan gaptek sama benda-benda elektronik. 

“BISA! BISA BANGET!” Ujar cewek di samping gue penuh semangat. 

He? Gue melongo. Reaksinya sungguh di luar dugaan. Hei, mana muka cemberutnya tadi? Gila! Ni anak kaya bunglon, bisa berubah dalam sekejap. 

“Gini nih!” Dalam sekejap cewek itu merampas HP dari tangan gue, dan sibuk memencet-mencet tutsnya. Gue cuma bisa memerhatikan dengan pasrah. 

“Nih...pencet ini...trus ada tulisan insert, kan? Pilih yang ini nih!” Ujarnya sambil menatap gue. “Ngerti?” 

Gue langsung pura-punra mengangguk biar cepet. 

Cewek itu mengangguk puas, lalu kembali menguliahi gue. “Setelah itu lanjutin ke picture. Nah, kan jadi ada gambarnya. Trus bisa juga ditambah ini. Biar makin oke masukin sound juga. Oh ya, animasi juga bisa, tuh lihat!! Gambarnya jadi gerak-gerak, kan?” 

My God!! Rasanya gue pening seketika. Padahal tadi gue cuma pura-pura gak ngerti sama icon-icon di HP gue biar cewek ini gak nangis. Tapiiii...bukan berarti dia bisa seenaknya menambahkan gambar bunga mawar dan gambar hati yang ditusuk panah ini. Apalagi cewek ini nambahin lagu Endless Love buat soundnya, terus ada gambar hati yang berputar-putar, dia di tengah, membesar...membesar..dan meledak menjadi jutaan hati lainnya. GUBRAK! Bisa pingsan kegirangan si Shilla nerima SMS...emh, salah! MMS gue ini. 

“Nah! Udah deh,” ujarnya bangga dengan hasil karya mengerikannya itu, “Dikirim, ya?” Tanyanya penuh semangat. 

“Emm... Makasih! Udah biar saya aja yang kirim. Sekalian saya belajar,” jawab gue cepat. Ya Tuhan. Sial banget gue hari ini! Kenapa gue harus pura-pura jadi orang tolol didepan anak kecil? 

Cewek itu memandang gue lalu mengangguk mantap. “Ya udah! Oom kirim sendiri. Kalau ada lagi yang gak bisa, tanya aku aja...,” ujarnya sambil menyerahkan HP ke gue. Lalu dia pindah lagi ke kursinya semula. 

Gue menarik napas lega. Dengan gerakan secepat kilat, gue langsung menghapus MMS supernorak itu. Bodo amat! Nanti gue tulis lagi. 

“Udah dikirim, Oom?” Tanyanya lagi. 

“Eh.. Udah! Makasih ya! Kamu pinter juga!” Jawab gue. Pernyataan gue barusan separo bohong, separo jujur. Gue bohong karena sebenarnya message itu sudah lenyap entah ke mana. Tapi gue jujur dia itu pinter. Rata-rata cewek punya HP cuma buat gaya. Paling-paling mereka cuma bisa SMS, menelepon dan foto-foto. Sedangkan cewek dihadapan gue ini jelas fasih banget sama semua fitue yang ada di HP. Mau gak mau, gue kagum juga sama dia. Thumbs up for you, girl! 

And for the first time, gue lihat dia tersenyum. Bukan senyum jail buat sekretaris tadi, tapi senyum yang 100% tulus. Mukanya agak memerah dan kedua lesung pipinya muncul. 

Kayaknya gue benar-benar gak bosen menunggu sekarang. 


*** 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar